Warung Online

Lowongan Kerja Setia Kiji Reed

Setia Kiji ReedPT. Setia Kiji Reed (SKR), a Joint Venture Company Indonesia-Japan, Jl. Raya Rancaekek Km. 24.5, Bandung 40394, in business of Manufacture of Spare Part for Weaving Machine, with existing market such as: Indonesia, USA, Germany, Italy, Spain, India, Pakistan, Bangladesh, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Nepal, South Africa, Tanzania, Mexico, Brazil

We are seeking highly qualified candidates with a passionate and ambitious character for the following positions & qualifications:

EXPORT SALES REPRESENTATIVES (SALES & ADMINISTRATION)

Qualification:

* Fluent English Communication (Oral and Written)
* S1 Graduate
* Good Administration Skill
* Good Marketing Skill & Sense of Business
* Working Experience in Export would be an advantage
* Good Interpersonal & Communication Skill
* Hard Worker, Self Motivated & Initiative, Careful
* Eager Learner, Honest, Persistent, and Nimble
* Computer Skill (Minimum: MS Office & Internet; Outlook, Word, Excel)

Brief Job Description in General:
Marketing & Administration: Negotiation, Offering/Order Follow Up, Communication & Maintain Customers/Agency, Communication with Principle in Japan, Preparing The Offer & Order Confirmation, Coordination with Production Team, Coordinating for Export Shipment, Export Documents Arrangement, Report, etc.

If you are interested and matched with the above mentioned qualifications,
Please send Soft Copy of Application Letter & CV with Color Photo (4×6) to: handy@skr.co.id and dewi@skr.co.id

Lowongan CPNS Kejaksaan

KejaksaanKejaksaan R.I. adalah lembaga negara yang melaksanakan kekuasaan negara, khususnya di bidang penuntutan. Sebagai badan yang berwenang dalam penegakan hukum dan keadilan, Kejaksaan dipimpin oleh Jaksa Agung yang dipilih oleh dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, dan Kejaksaan Negeri merupakan kekuasaan negara khususnya dibidang penuntutan, dimana semuanya merupakan satu kesatuan yang utuh yang tidak dapat dipisahkan.

KEJAKSAAN AGUNG REPUBLIK INDONESIA JAKARTA

P E N G U M U M A N
NOMOR : PENG- 001/C.4/Cp.2/09/2010

T E N T A N G

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEJAKSAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010

Kejaksaan Republik Indonesia membuka pendaftaran Pengadaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS)Tahun Anggaran 2010 untuk mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI yang akan ditempatkan di Kejaksaan seluruh Indonesia sebanyak 1.583, dengan perincian sebagai berikut :

NO
JABATAN
GOL
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
JUMLAH
1
2
3
4
5
I
Calon Jaksa
III/a
§ S.1 Hukum ( Ilmu Hukum / Hukum : Perdata, Pidana, Tata Negara, Administrasi Negara, Internasional dan Bisnis / Ekonomi)
150
II
Operator Komputer
II/c
§ Diploma III Komputer
142
Verifikasi Keuangan
II/c
§ Diploma III Akuntansi / Manajemen / Pajak / Perbankan
110
Pengadministrasi Perkara
II/c
§ Diploma III Administrasi / Perkantoran / Niaga / Negara / Kepegawaian / Sekretaris / Hukum
40
Pranata Humas
II/c
§ Diploma III Komunikasi
31
III
Pengaman Tahanan dan Barang Bukti
II/a
§ SMU atau sederajat plus keahlian Bela Diri / Pelatihan Satuan Pengaman
650
Pengemudi Kendaraan Tahanan
II/a
§ SMU atau sederajat plus keahlian Mengemudi
§ Untuk Laki-Laki
460

I. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana dan/atau tidak dalam proses peradilan perkara pidana;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
7. Berkelakuan baik;
8. Sehat jasmani dan rohani;
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
10. Bersedia melepaskan dari Jabatan Pengurus dan/atau anggota partai politik pada saat dinyatakan lulus ujian penyaringan, apabila yang bersangkutan pada saat melamar menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
11. Lulus penyaringan yang diselenggarakan oleh Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus.
1. Pelamar Sarjana (S.1)
a. Berusia setinggi-tingginya 28 (dua puluh delapan) tahun pada saat lamaran diajukan.
b. Belum pernah menikah dan bersedia tidak akan menikah sampai dengan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil.
c. Tidak buta warna, tidak cacat fisik, tidak bertato, tidak bertindik (khusus untuk laki-laki) dan bebas Narkoba serta mempunyai postur badan yang ideal dengan tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 cm dan perempuan 155 cm;
d. Berijazah komputer pada program Microsoft Office dan pengoperasian internet.
e. Menguasai bahasa Inggris dibuktikan dengan nilai TOEFL minimal 400 atau IELTS minimal 5;
f. Telah memiliki Ijazah S.1 sesuai formasi yang dibutuhkan pada saat melamar dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serendah-rendahnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
g. Berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali untuk propinsi tertentu yang akan ditetapkan oleh Jaksa Agung RI.
h. Untuk menguji kemampuan Calon Pegawai Negeri Sipil sesuai huruf d dan e harus dilakukan oleh Lembaga Independen dan terakreditasi.

2. Pelamar Diploma III
a. Berusia setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun pada saat lamaran diajukan.
b. Belum menikah dan bersedia tidak akan menikah sampai dengan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil.
c. Tidak buta warna, tidak cacat fisik, tidak bertato, tidak bertindik (khusus untuk laki-laki) dan bebas Narkoba serta mempunyai postur badan yang ideal dengan tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 cm dan perempuan 155 cm;
d. Berijazah computer pada program microscoft office.
e. Telah memiliki Ijazah D.III sesuai formasi yang dibutuhkan pada saat melamar dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serendah-rendahnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
f. Berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi;
g. Untuk menguji kemampuan Calon Pegawai Negeri Sipil sesuai huruf d dan e harus dilakukan oleh Lembaga Independen dan terakreditasi.

3. Pelamar Lulusan Sekolah Menengah Umum atau sederajat
a. Berusia setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat lamaran diajukan.
b. Tidak buta warna, tidak cacat fisik dan mental, tidak bertato, tidak bertindik (khusus untuk laki-laki) dan bebas Narkoba serta mempunyai postur badan yang ideal dengan tinggi badan laki-laki minimal 160 cm dan perempuan minimal 155 cm.
c. Memiliki Sertifikat ketrampilan Bela Diri / Pelatihan Satuan Pengamanan bagi pelamar Pengaman Tahanan dan Barang Bukti atau Surat Ijin Mengemudi (SIM) minimal A bagi pelamar Pengemudi Kendaraan Tahanan;
d. Memiliki nilai dalam Ijazah minimal rata-rata 7,00 (tujuh koma nol nol) atau Nilai Rata-Rata Ujian Nasional ( NEM/NUN/UAN) minimal 5,00 (lima koma nol nol).
e. Khusus untuk Formasi Pengemudi Kendaraan Tahanan hanya menerima pelamar laki-laki.

4. Bagi pelamar S.1 (Sarjana Hukum) pada persyaratan Khusus harus berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali untuk perguruan tinggi asal propinsi ( Kejaksaan Tinggi ) tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung (terakreditasi minimal C) dan mendaftar di Kejaksaan Tinggi setempat adalah sebagai berikut :
- Kejaksaan Tinggi Papua
- Kejaksaan Tinggi Maluku Utara
- Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur
- Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur
- Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara
- Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah
- Kejaksaan Tinggi Gorontalo

5. Bagi pelamar selain Sarjana Hukum bersedia menyatakan tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI, dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani oleh yang bersangkutan diatas materai dan dilampirkan dalam berkas pada saat mengajukan lamaran.

6. Bagi pelamar Sarjana Hukum (calon jaksa) apabila diterima sebagai CPNS Kejaksaan RI tidak otomatis dapat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) tetapi harus lulus seleksi sebagai peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

II. BERKAS LAMARAN

A. Setiap pelamar harus mendaftar sendiri (tidak dapat diwakilkan), dengan menyerahkan 2 (dua) berkas lamaran, yang terdiri dari :
1. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dan ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Pembinaan U.p. Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI
2. Daftar Riwayat Hidup singkat, ditulis tangan sendiri
3. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir sesuai ketentuan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi pelamar S.I, D.III dan SMU atau sederajat sebagai berikut :
* Universitas oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik
* Sekolah Tinggi oleh Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik
* Akademi dan Politeknik oleh Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Akademik
* SMU atau sederajat oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan ( bagi lulusan SMU atau sederajat Negeri ), oleh Kepala Sekolah dan Kabid / Kasubdin atau yang setingkat dan berkompeten pada Dinas Pendidikan dan Kantor Depag Kab / Kota ( bagi lulusan SMU atau sederajat Swasta ).

4. Foto copy sertifikat / Ijazah komputer (bagi pelamar S.1 dan D.III), Sertifikat Bela Diri / Pelatihan Satuan Pengamanan atau Surat Ijin Mengemudi (SIM) minimal A (bagi pelamar SMU atau sederajat ) yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan.

5. Foto copy sertifikat / Ijazah TOEFL bahasa Inggris yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan (bagi pelamar S.1)

6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI yang telah dilegalisir yang berlaku pada saat melamar.

7. Foto copy Kartu Tanda Peduduk (KTP) yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan.

8. Surat Keterangan berbadan sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah (asli dan foto copy)

9. Surat Keterangan belum menikah dari Lurah / Kepala Desa (asli dan foto copy) bagi pelamar S.1 dan D.III.

10. Pas foto terbaru hitam putih ukuran 3 cm x 4 cm sebanyak 10 lembar (laki-laki tidak berambut panjang)

11. Kecuali pelamar S.1 Hukum (calon Jaksa) membuat Surat Pernyataan bersedia tidak akan mengikuti Pendididkan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI.

12. Surat pernyataan bersedia di tempatkan dikantor Kejaksaan seluruh Indonesia

B. Masing-masing berkas lamaran dimasukan dalam stopmap sesuai tingkat kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

S.1 Hukum (Calon Jaksa) warna merah
D.III Komputer warna hijau
D.III Akuntansi / Manajemen / Pajak / Perbankan warna kuning
D.III Administrasi / Perkantoran / Niaga / Negara / Kepegawaian / Sekretaris / Hukum warna putih
D.III Komunikasi warna coklat
SMU atau sederajat plus keahlian Bela Diri / Pelatiahan Satuan Pengaman dan Mengemudi warna biru

III. PENDAFTARAN

A. Tempat pendaftaran :

Bertempat di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia kecuali Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta
a. Kejaksaan Agung di Jakartamenerima pendaftaran pelamar yang memiliki KTP DKI Jakarta.
b. Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia kecuali Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima pendaftaran bagi pelamar yang memiliki KTP di wilayah Kejaksaan Tinggi setempat,

B. Waktu Pendaftaran :
Hari : Selasa s/d Kamis
tanggal : 5 s/d 7 Oktober 2010
Jam : pukul 08.00 s/d 12.00 dan 13.00 s/d 15.00 waktu setempat.

C. Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) :

Bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan diberikan Kartu Tanda Peserta Ujian ( KTPU ) dan ditandatangani oleh peserta yang bersangkutan untuk disesuaikan dengan Tanda tangan peserta saat mengikuti ujian.

IV. UJIAN PENYARINGAN

A. Peserta Ujian
Pendaftar yang telah memperoleh KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian) berhak mengikuti Ujian Penyaringan.

B. Pelaksanaan Ujian
Ujian penyaringan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap dengan system gugur, sebagai berikut :

1. Ujian Tahap I (Ujian Akademik) yaitu :

1.1. Tempat Ujian

Tempat ujian bertempat di Kejaksaan Agung RI dan masing-masing Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia tempat peserta mendaftar.

1.2. Mata Ujian Tingkat S.1 dan D.III yaitu :
a. Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :
- Tes Pengetahuan Umum (TPU)
- Tes Bakat Skolastik (TBS)
- Tes Skala Kematangan (TSK)

b. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
- Tes Pengetahuan Akademik

1.3. Mata Ujian Tingkat SMU atau sederajat yaitu :

Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :
- Tes Pengetahuan Umum (TPU)
- Tes Bakat Skolastik (TBS)
- Tes Skala Kematangan (TSK)

1.4. Jadual pelaksanaan ujian sebagai berikut :

Silakan download di Pengumuman lengkap :D

1.5. Peserta yang dinyatakan lulus ujian tahap I berhak mengikuti ujian tahap II.

2. Ujian / test tahap II :

2.1. Peserta Ujian
Peserta yang dapat mengikuti ujian tahap II adalah peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi tahap I.

2.2. Jenis ujian tahap II meliputi :

a. Bagi pelamar tingkat S.1 meliputi :
- Psikotest
- Kesehatan
- Wawancara

b. Bagi pelamar D.III meliputi :
- Kesehatan
- Wawancara
- Ketrampilan / Keahlian

c. Bagi pelamar SMU atau sederajat meliputi :
- Kesehatan
- Wawancara
- Ketrampilan / Keahlian

2.3. Waktu dan tempat ujian Tahap II

a. Untuk pelamar D.III dan SMU atau sederajat dilaksanakan di Kejaksaan Agung bagi peserta dari Kejaksaan Agung dan di Kejaksaan Tinggi bagi peserta dari masing-masing Kejaksaan Tinggi.
b. Untuk pelamar S.1 pelaksanaan ujian tahap II bertempat di 6 sentra sebagai berikut :

1. Kejaksaan Agung bagi peserta yang mendaftar dari :

- Kejati Jawa Barat
- Kejati Banten
- Kejati Jawa Tengah
- Kejati D.I Yogyakarta
- Kejati Kalimantan Barat
- Kejaksaan Agung

2. Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara bagi peserta yang mendaftar dari :

- Kejati Aceh
- Kejati Sumatera Utara
- Kejati Sumatera Barat
- Kejati Riau
- Kejati Kepulauan Riau

3. Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bagi peserta yang mendaftar dari :

- Kejati Jambi
- Kejati Sumatera Selatan
- Kejati Bengkulu
- Kejati Lampung
- Kejati Kepulauan Bangka Belitung

4. Kejaksaan Tinggi Jawa Timur bagi peserta mendaftar dari :

- Kejati Jawa Timur
- Kejati Kalimantan Selatan
- Kejati Kalimantan Tengah
- Kejati Kalimantan Timur
- Kejati Bali
- Kejati Nusa Tenggara Barat
- Kejati Nusa Tenggara Timur

5. Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan bagi peserta mendaftar dari :

- Kejati Sulawesi Utara
- Kejati Sulawesi Tengah
- Kejati Sulawesi Tenggara
- Kejati Sulawesi Selatan
- Kejati Gorontalo
- Kejati Maluku
- Kejati Maluku Utara

6. Kejaksaan Tinggi Papua bagi peserta yang mendaftar dari Papua.

a. Penentuan lulus tahap I dan tahap II ditentukan oleh Rapat Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Tahun Anggaran 2010.
b. Pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap II diwajibkan mengikuti test bebas Narkoba.
c. Peserta yang dinyatakan tidak lulus test bebas Narkoba dinyatakan gugur dan hanya pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap I , tahap II dan lulus test bebas Narkoba yang akan diusulkan untuk memperoleh penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) di BKN
d Apabila usul untuk memperoleh penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) ditolak oleh BKN karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BKN misalnya : usia, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan keabsahan ijazah maka peserta yang bersangkutan kelulusannya dinyatakan gugur.
e. Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan surat keterangan atau bukti yang tidak benar, yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, apabila telah memperoleh NIP dan diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan gugur / dibatalkan.

V. LAIN-LAIN

1. Bagi peserta yang mengikuti seleksi, biaya yang timbul untuk pemeriksaan psikotest, kesehatan, test bebas Narkoba dan biaya perjalanan, penginapan, akomodasi lain keperluan peserta selama mengikuti tes ditanggung masing-masing peserta.
2. Lamaran harus dibawa langsung oleh yang bersangkutan pada waktu pembukaan penerimaan lamaran untuk dilakukan seleksi persyaratan lamaran.
3. Surat lamaran yang tidak memenuhi persyaratan akan dikembalikan kepada yang bersangkutan.
4. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan, telah lulus dan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI untuk arsip Kejaksaan Agung RI dan yang tidak lulus berkas lamaran tidak dapat diambil kembali.
5. Apabila peserta mengundurkan diri, tidak bersedia mengikuti ujian atau telah dinyatakan lulus tetapi tidak bersedia diangkat menjadi CPNS Kejaksaan RI, yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan pengunduran diri secara tertulis dan disampaikan kepada Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI
6. Para pelamar diharapkan tidak memenuhi atau tidak tergiur dengan bujuk rayu atau janji yang dapat meluluskan dengan imbalan tertentu dari siapapun.

Jakarta, 23 September 2010

KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN
SELAKU
SEKRETARIS PANITIA PENGADAAN

CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEJAKSAAN RI

MUH. ALI MUTHOHAR, SH.MH
JAKSA UTAMA MADYA NIP. 195511101981031006

Lowongan CPNS Badan Narkotika Nasional

Badan Narkotika NasionalBadan Narkotika Nasional (disingkat BNN) adalah sebuah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab kepada presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dasar hukum BNN sebagai LPNK adalah Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2010. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007.

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Narkotika Nasional Tahun 2010

BADAN NARKOTIKA NASIONAL
MEMBERI KESEMPATAN BAGI PUTRA-PUTRI WARGA NEGARA INDONESIA
UNTUK MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL

I. PENDAHULUAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila;
4. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) Tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) Tahun terhitung pada tanggal 31 Desember 2010;
5. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
6. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
8. Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) Tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi CPNS;
9. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pegawai negeri atau swasta;
10. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa baktinya minimal 5 (lima) Tahun berakhir;
11. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan Instansi lain;
12. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) dengan melampirkan Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning);
13. Bersedia melepaskan jabatan atau kedudukannya dari anggota Parpol;
14. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani yang terbaru dari Institusi Kesehatan resmi yang ditandatangani, diregister dan di stempel.

II. PERSYARATAN PENDAFTARAN
Pendaftaran dilaksanakan melalui Pos dengan Stempel Pos di kirimkan kepada Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional Biro Kepegawaian dan Organisasi Settama BNN TA. 2010 Gedung BNN Lt. 7, Jl. MT. Haryono No.11 Cawang – Jakarta Timur 13630.
Persyaratan Kelengkapan Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap dan masing-masing harus di Register oleh Pejabat yang berwenang, dengan kelengkapan administrasi yang terdiri dari :
1. Surat Lamaran, dengan ketentuan :
a. Lamaran ditujukan kepada Kepala BNN Up. Biro Kepegawaian & Organisasi Settama BNN di Jakarta;
b. Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam bermaterai Rp. 6.000 (tidak fotocopy);
c. Bentuk lamaran harus sesuai contoh dalam lampiran Surat Pengumuman ini.
2. Daftar Riwayat Hidup;
3. Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy ijazah dan transkrip nilai terakhir yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri, yang dikeluarkan minimal oleh Polres setempat sesuai domisili pelamar;
6. Foto copy Surat Keterangan domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan Kartu Keluarga (KK) yang disahkan oleh pejabat yang berwenang;
7. Surat Keterangan sehat Jasmani dan Rohani dari Institusi resmi (Puskesmas atau Rumah Sakit);
8. Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dilegalisir;
9. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 10 (lembar) dan ukuran 4×6 sebanyak 6 (enam) lembar, berpakaian rapi dan tanpa kacamata (asli dan tidak scan);
10. Mengisi dan mengirimkan daftar kelengkapan LEMBARAN SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL T. A. 2010 yang dilampiran pada pengumuman ini;
11. Melampirkan Surat Pernyataan Sanggup ditempatkan Di Wilayah NKRI yang dilampirkan dalam pengemuman ini;
12. Foto copy pengalaman kerja (jika ada);
13. Lain-lain (fotocopy sertifikat kursus/ketrampilan atau keahlian lain jika ada).

III. SELEKSI
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional menggunakan Sistem gugur :
1. Pemeriksaan Persyaratan Administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi, termasuk kualifikasi pendidikan dan usia.
2. Ujian Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis), meliputi :
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU).
b. Tes Bakat Skolastik (TBS).
c. Tes Skala Kematangan (TSK).
3. Tes Wawancara dan Kesehatan bagi peserta yang dinyatakan Lulus Ujian Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis)

IV. JENJANG PENDIDIKAN/ JABATAN DAN KUALIFIKASI JABATAN

Silakan Download di Pengumuman Lengkap (D3 dan S1)

V. WAKTU PENDAFTARAN
1. Lamaran dikirim melalui Pos , (Stempel Pos dimulai pada tanggal 28 September 2010 paling lambat tanggal 11 Oktober 2010).
2. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil BNN T.A. 2010 tidak menerima/melayani berkas lamaran langsung oleh yang bersangkutan (tidak melalui Pos).
3. Berkas Lamaran yang telah dikirim pada Panitia Calon Pegawai Negri Sipil BNN T.A. 2010 tidak dapat dikembalikan.
4. Pengumuman Kelulusan Administrasi akan diumumkan melalui Internet Website : www.bnn.go.id pada tanggal 26 Oktober 2010.

Lowongan Kerja Kaldu Sari Nabati

Kaldu Sari NabatiPT Kaldu Sari Nabati Indonesia, a fast growing food company located in Bandung supported by the latest European Technology. In line with our expansion plan, we are seeking for highly qualified and experienced professionals to contribute in our super team for the following positions:

Recruitment Staff
Qualifications:

* Male/Female (preferably male)
* Age max 30 years old
* Bachelor Degree majoring in Psychology
* Mastering psychology examination tools
* Independent, agile and able to work under pressure
* Preferably have experience as a tester or worked as staff recruitment in industry company
* Willing to be placed at Bandung, Rancaekek & Cicalengka

R & D Staff
Qualifications:

* Male/Female
* Age max 30 years old
* Bachelor Degree in Food Technology
* Having experience in related field preferably in food snack industry
* Proficiency in English (spoken & written)
* Willing to be placed at Bandung, Rancaekek & Cicalengka

Nabati Management Trainee
Qualifications:

* Male/Female, age max 25 years old
* Bachelor Degree in Industrial Engineering (Fresh Graduate) from reputable university, GPA min 3.00
* Interested in Sales activity
* Having knowledge on sales marketing and cost accounting
* Proficiency in English (spoken & written)
* Communicative, agile and having good analytical skills
* Willing to be placed all over Indonesia

Send your application letter, resume / CV to: recruitment@nabatisnack.co.id

Lowongan CPNS Kemenhub

KEMENTERIAN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N : Nomor : PM. 13 Tahun 2010

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA TINGKAT SARJANA (D.IV, S1, S2) FORMASI TAHUN ANGGARAN 2010

KemenhubKementerian Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan D.IV, S1, dan S2 atau yang disetarakan untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) Formasi Tahun Anggaran 2010.

I. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010;
3. Berijazah D.IV, S1, S2 atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi;
4. Untuk Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab menyelenggarakan Pendidikan Nasional;
5. Diutamakan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat / TOEFL dan dapat mengoperasikan Program Komputer Ms. Office;
6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;
7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
8. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri / TNI / POLRI;
9. Berkelakuan Baik;
10. Sehat Jasmani dan Rohani;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

II. PERSYARATAN KHUSUS

1. Untuk Formasi Pelaut D.IV. Nautika + ANT III atau Strata B Nautika diwajibkan memiliki sertifikat ANT II sedangkan untuk formasi D.IV Teknika + ATT III atau Strata B Teknika diwajibkan memiliki sertifikat ATT II;
2. Untuk Formasi Sarjana Hukum Internasional, diwajibkan memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 500 yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang berbadan hukum;
3. Kualifikasi Pendidikan Penerbang, Pelaut D-IV Nautika + ANT I atau ANT II, D-IV Teknika + ATT I atau ATT II dan S1 Teknik Elektronika Penerbangan usia dapat lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 01 Desember 2010, dengan persyaratan memiliki pengalaman kerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum paling kurang 13 tahun pada tanggal 17 April 2010 dan masih melaksanakan tugas pada instansi/lembaga swasta tersebut;
4. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
Catatan : Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan dan kompetensi untuk menentukan jumlah peserta ujian, apabila jumlah pelamar yang memenuhi persyaratan melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan dengan ratio formasi dengan pelamar 1:20.

III. KETENTUAN PENDAFTARAN

1. Pendaftaran hanya dilayani secara ONLINE melalui website Kementerian Perhubungan dengan alamat: www.dephub.go.id, dimulai sejak tanggal 27 September s.d. 11 Oktober 2010, dan mencetak serta mengirimkan Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE;
2. Berkas Administrasi Lamaran dikirimkan melalui PO BOX yang telah ditetapkan beserta Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE selambat-lambatnya diterima tanggal 16 Oktober 2010 (Cap Pos);
3. Jika ada pelamar yang pernah mengirimkan lamaran sebelum pengumuman ini maka dinyatakan tidak berlaku;
4. Berkas Administrasi Lamaran terdiri dari:
a. Surat Lamaran yang harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar yang ditujukan kepada:
MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA
Up. Tim Pengadaan CPNS Tingkat Sarjana
Kementerian Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2010
b. Foto Copy Ijazah dan Transkrip Nilai atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c. Cetakan (Print Out) Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE;
d. Foto Copy Sertifikat TOEFL bagi Kualifikasi Hukum Internasional;
e. Bagi Pelamar Kualifikasi Pendidikan Penerbang, Pelaut D-IV Nautika+ANT I atau ANT II, D-IV Teknika+ATT I atau ATT II dan S1 Teknik Elektronika Penerbangan yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun, harus melampirkan foto copy sah Surat Keterangan Pengalaman Kerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum paling kurang 13 tahun pada tanggal 17 April 2010 dan masih melaksanakan tugas pada instansi/lembaga swasta tersebut;
5. Berkas Administrasi Lamaran dikirimkan ke:
PO BOX 4667 JKP 10046, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Jakarta
PO BOX 8050 / SMEL SEMARANG, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Semarang
PO BOX 4080/SBS/60400 ATKP SURABAYA, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Surabaya
PO BOX 1090 MDN, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Medan
PO BOX 3000 MAKASSAR 90000, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Makassar
PO BOX 3381 DENPASAR, untuk pilihan lokasi seleksi (Tes) di Denpasar
6. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran dan untuk 1 (satu) jabatan formasi yang tersedia;
7. Pada Amplop Berkas Administrasi Lamaran dicantumkan Kode Lamaran yang ditulis pada Bagian Kanan Atas Amplop dan Stop Map;
8. Kode Lamaran dapat dilihat pada Lampiran I di bawah ini (Daftar Jenis Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Jumlah Formasi, Penempatan dan Kode Lamaran);
9. Apabila Berkas Administrasi Lamaran yang diterima panitia tidak lengkap dan tidak sesuai persyaratan dinyatakan TIDAK LULUS SELEKSI ADMINISTRASI.

IV. TAHAPAN DAN PELAKSANAAN SELEKSI

1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur melalui tahapan sebagai berikut:
a. Hasil seleksi Administrasi direncanakan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2010;
b. Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi diberikan Tanda Peserta Seleksi direncanakan dibagikan pada tanggal 25 s.d. 28 Oktober 2010. Tempat pengambilan Tanda Peserta Seleksi diumumkan melalui website Kementerian Perhubungan dengan alamat: www.dephub.go.id.
Catatan : Pengambilan Tanda Peserta Seleksi tidak dapat diwakilkan dan pelamar wajib membawa identitas diri dan pas foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar dengan menuliskan nama dan kode lamaran di balik pas foto.
c. Seleksi Tertulis, berupa TES KOMPETENSI DASAR (TKD), yang meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Tes Skala Kematangan (TSK) serta TES KOMPETENSI BIDANG (TKB), berupa Tes Substansi (TS) Perhubungan direncanakan pada tanggal 04 November 2010;
d. Seleksi Keahlian dan Keterampilan (Wawancara, Psikotes dan Focus Group Discussion) bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Tertulis Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) direncanakan pada tanggal 15-21 November 2010.
2. Nama Peserta Yang Lulus Tiap Tahapan Seleksi akan diumumkan melalui WEBSITE KEMENTERIAN PERHUBUNGAN dengan alamat www.dephub.go.id dan papan pengumuman yang ditunjuk pada kota/lokasi:
* Jakarta
Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Sunter
Jl. Danau Sunter Utara Blok - G, Sunter Podomoro Jakarta 14350
* Semarang
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang
Jl. Singosari 2.A, Semarang
* Surabaya
Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya
Jl. Jemur Andayani I No 73 Wonocolo. Surabaya –Jawa Timur
* Medan
Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan
Jl. Penerbangan No. 85, Jamin Ginting KM. 8,5 Padang Bulan, Medan
* Makassar
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar
Jl. Tentara Pelajar No. 173, Makassar 90172
* Denpasar
Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali
Jl. Batuyang No. 109 X , Batu Bulan Sokowati, Gianyar - Bali

V. KEWAJIBAN PENYAMPAIAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI BAGI PELAMAR YANG DINYATAKAN LULUS DAN DITERIMA SEBAGAI CPNS KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Pelamar wajib menyerahkan kelengkapan administrasi berupa:

1. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan huruf balok oleh yang bersangkutan dengan tinta hitam serta mencantumkan kode lamaran;
2. Salinan / Foto Copy Ijazah sesuai dengan formasi yang dibutuhkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan Transkrip Nilai (Surat Keterangan Lulus Sementara tidak berlaku);
3. Daftar Riwayat Hidup;
4. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dengan mencantumkan nama dan kode lamaran dibalik pas foto;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
6. Surat Keterangan Sehat dari dokter yang dilengkapi hasil check-up lengkap kesehatan;
7. Surat Keterangan Bebas Narkoba;
8. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Instansi yang bertanggungjawab di bidang Ketenagakerjaan;
9. Surat Pernyataan Bersedia Tidak Pindah ke Unit Kerja / Instansi Lain, minimal 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS ditulis tangan dengan huruf balok dan tinta hitam serta dibubuhi materai Rp. 6.000,00.

VI. KETENTUAN LAIN-LAIN

1. Berkas Administrasi Lamaran yang diproses hanya yang dikirim melalui PO BOX yang telah ditentukan;
2. Seleksi Pengadaan CPNS tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun juga;
3. Setiap perkembangan informasi Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Perhubungan Tingkat Sarjana (D.IV, S1, S2) Tahun Anggaran 2010 akan disampaikan melalui website Kementerian Perhubungan dengan alamat: www.dephub.go.id. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
4. Bagi peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus akhir, wajib mendaftar ulang dan melengkapi berkas administrasi untuk pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak diumumkan. Kelalaian dalam memenuhi ketentuan batas waktu dianggap mengundurkan diri dan akan digantikan oleh peserta pada ranking nilai di bawahnya;
5. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perhubungan, maka Kementerian Perhubungan berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perhubungan;
6. Apabila terdapat kekurangan atau kelebihan pelamar pada jabatan atau lokasi tertentu maka Panitia berhak mengubah penempatan dalam jabatan ataupun lokasi bagi pelamar yang dinyatakan lulus;
7. Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan CPNS bersifat mutlak dan tidak dapat diganggugugat.

VII. DAFTAR RINCIAN JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, JUMLAH FORMASI, PENEMPATAN DAN KODE LAMARAN

Formasi CPNS Kemenhub 2010
Pengumuman Lengkap CPNS Kemenhub 2010

Jakarta, 27 September 2010

TIM PENGADAAN CPNS TINGKAT SARJANA
KEMENTERIAN PERHUBUNGAN
TAHUN ANGGARAN 2010

Lowongan Kerja Freeport

FreeportFreeport-McMoRan Copper & Gold Inc., (FMCG, NYSE: FCX) often called simply Freeport, is the world's lowest-cost copper producer[1] and one of the world's largest producers of gold. It was formerly based in New Orleans, Louisiana but moved its headquarters to Phoenix, Arizona, after acquiring copper producer Phelps Dodge in 2007. In addition to Phelps Dodge, its subsidiaries include PT Freeport Indonesia, PT Irja Eastern Minerals and Atlantic Copper, S.A. Freeport is the largest publicly traded copper and molybdenum producer in the world.

PT Freeport Indonesia - subsidiary of Freeport McMoRan Copper & Gold Inc. operates the biggest gold mine and lowest extraction-cost copper mine in the world in the isolated mountains of the Indonesian province of West Papua. We are seeking talented individuals to join our Organization to fill the following positions:

* Teknik Pertambangan
* Teknik Geologi
* Teknik Industri
* Teknik Mesin
* Teknik Elektro
* Teknik Sipil
* Teknik Lingkungan
* Teknologi Informasi
* Teknik Metalurgi
* Sumber Daya Manusia
* Manajemen
* Akuntansi
* Psikologi

Untuk bergabung dalam Graduate Development Program PT Freeport Indonesia

Program ini bertujuan untuk membuka kesempatan pengembangan kepada mahasiswa/i Indonesia yang akan lulus dan baru lulus dari perguruan tinggi. Para peserta akan menjalani suatu program pengembangan dengan masa 3 (tiga) tahun di bawah kontrak PT Freeport Indonesia.

Adapun persyaratan yang harus di penuhi sebagai berikut :

1. Lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) atau Sarjana Strata 2 (S-2) dari salah satu jurusan diatas
2. Tahun kelulusan terlama tahun 2008
3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2.80

Bagi Anda yang berminat dan memenuhi persyaratan di atas, mohon untuk mengirimkan surat lamaran disertai daftar riwayat hidup (CV), Fotokopi Ijazah, serta Transkrip akademik melalui e-mail kami di PTFIgdp@fmi.com

Bagi kandidat yang lolos test seleksi administrative akan kami kirimkan undangan untuk mengikuti test.

Lowongan Kerja SABIC

SABIC is the Saudi Basic Industries Corporation, one of the world’s leading manufacturers of chemicals, fertilizers, plastics and metals. We supply these materials to other companies, who use them to make the products on which the world has come to depend. Saudi Arabian Fertilizers Company (SAFCO), one of the SABIC affiliate is having job opportunities to fill the following positions located at Jubail Industrial City, Saudi Arabia

Sr. Operators for Utilities Plants (5)
Candidate should have a minimum Diploma in Chemical Engineering or Science Degree. Minimum of 10 years experience (field & DCS) in plant operation of world class capacity. He should have full knowledge about Boilers and Demin plus other utility systems. He should have knowledge on Safe work permit system and required equipment preparations. He should have supervisory and personnel administration skills. He should be excellent in oral & written English. Report writing. Computer literate and ability to train operators for safe operation of the plant

Send the CV/Resume to: spr-opr-utilities@herotama.com

Sr. Operators for Ammonia Plants (9)
Candidate should have a minimum Diploma in Chemical Engineering or Science degree. Minimum of 10 years experience (field & DCS) in plant operation of world class capacity. Ammonia plant based on technology of Topsoe, KBR or UDHE. He should have knowledge on Safe work permit system and required equipment preparations. He should have supervisory and personnel administration skills. He should be excellent in oral & written English. Report writing. Computer literate and ability to train the operators for safe operation of the plant

Send the CV/Resume to sr-opr-ammonia@herotama.com

Sr. Rotating Engineer (1)
BS Degree in Mechanical Engineering. 15 years experience in turbo machinery. Having good experience in troubleshooting, analyzing and diagnosing the problems in all time rotating machines such as turbines, compressors, gas turbines and high pressure pumps. Having well in measuring and analyzing the vibrations and displacement for these machines

Send the CV/Resume to sr-rotating-engr@herotama.com

Rotating Equipment Engineer (1)
BS Degree in Mechanical Engineering. 10 years experience in turbo machinery, troubleshooting and repair. Prepare maintenance programs for maintaining. Having full experience in ouverhauling major machine such as turbines, compressors, gas turbines and high pressure pumps. Having experience in diagnosing the vibration utilizing the latest tools

Send the CV/Resume to rotating-equipment-engr@herotama.com

Project Engineer (1)
BS in Mechanical Engineering or equivalent qualifications. Experience of 10 years in Project Management including Project Implementation and Execution. Multi skills in different discipline mechanical, instrument & electrical systems with full knowledge in design calculation. Well developed written and communication skills. Must be experience in Project Management System. Computer literate

Send the CV/Resume to project-engr@herotama.com

Please send your application & resume to specified email address above

PT Herotama Indonusa
JL TB Simatupang No 6 Jatipadang, Ps Minggu - Jakarta 12540
The vacancies for male only

Lowongan BUMN PTPN X

PTPN XPT Perkebunan Nusantara X (Persero), perusahaan BUMN Perkebunan yang bergerak dalam bidang industri gula dan tembakau dengan wilayah kerja di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PTP Nusantara X (Persero) membutuhkan lulusan S1 untuk ditempatkan di bagian Agronomi, Teknik/Instalasi, Keuangan, SDM, dan Penelitian di wilayah kerja PTPN X (Persero) dengan criteria sebagai berikut :
  1. S1 Pertanian Prodi Agronomi; Ilmu Tanah; Ilmu Hama & Penyakit Tanaman; Sosek Pertanian, Meteorologi / Klimatologi (Kode: AGR)
  2. S1 Teknik Mesin Prodi Konversi Energi; Mesin Industri/Konstruksi (Kode: MES)
  3. S1 Instrumentasi / Fisika Teknik (Kode: INS)
  4. S1 Teknik Sipil (Kode: SIP)
  5. S1 Teknologi Pertanian Prodi Teknologi Industri Pertanian; Mekanisasi; Pengairan (Kode: TEP)
  6. S1 Biologi Prodi Mikrobiologi (Kode: BIO)
  7. S1 Ekonomi Prodi Akuntansi; Manajemen (Kode: EKO)
  8. S1 Hukum Perdata (Kode: HKM)
  9. S1 Psikologi (Kode: PSI)
Persyaratan:

* Warga Negara Indonesia, usia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 September 2010 (lahir setelah 31 Agustus 1983).
* IPK Minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi, dibuktikan dengan surat keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
* Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.
* Diutamakan memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan bidang yang dilamar.
* Karena sifat pekerjaan yang dilakukan, dibutuhkan laki-laki untuk kode AGR, MES, INS, SIP, TEP, BIO dan diutamakan laki-laki untuk kode EKO, HKM dan PSI.
* Mampu Berbahasa Inggris secara aktif
* Mampu mengoperasikan komputer
* Tinggi Badan minimal 160cm (Kode: AGR), berbadan sehat dan tidak butawarna (ditunjukkan dg surat keterangan sehat dan tidak butawarna dari dokter)
* Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak kejahatan (ditunjukkan dg Surat Keterangan dari Kepolisian).
* Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah maupun Swasta.

Kirimkan aplikasi disertai fotokopi ijazah S1 dan transkrip nilai (dilegalisir), pas foto 4×6 terbaru 3 lembar (tulis nama di belakang masing-masing foto), Curriculum Vitae dilengkapi no. telp./ponsel yang bisa dihubungi, fotokopi KTP yang masih berlaku, Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Sehat & Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter, ditujukan kepada:

TIM REKRUTMEN DAN SELEKSI 10 R 4
LEMBAGA PENDIDIKAN PERKEBUNAN
ASSESSMENT CENTRE
Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 100, Yogyakarta – 55222
Telp. (0274) 586201

Lokasi Tes tahap I akan dilaksanakan di Yogyakarta (Kode: YOG) dan Surabaya (Kode: SBY). Sebutkan kode lokasi tes dan kode posisi/formasi yang diminati di surat lamaran dan di sebelah kiri atas amplop lamaran. Lamaran diterima Tim Rekrutmen dan Seleksi paling lambat tanggal 9 Oktober 2010. Tidak menerima berkas lamaran melalui faksimil atau email. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Lamaran menjadi milik Tim Rekrutmen dan Seleksi. Selama proses seleksi, akomodasi dan transportasi tidak ditanggung. Company Profile, persyaratan, dan tahapan tes dapat dilihat di website LPP http://www.lpp.ac.id

Pengumuman peserta yang dipanggil untuk mengikuti Tes Tahap I dapat dilihat melalui website LPP pada tanggal 29 Oktober 2010. Pengumuman hasil tes setiap tahapan dapat dilihat di website LPP. Keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan seleksi menjadi hak Tim Rekrutmen dan Seleksi, dan tidak dapat diganggu gugat.

Lowongan CPNS LAPAN

P E N G U M U M A N
Nomor : PENG/750/IX/2010
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)
TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA 3 (Tiga)
TAHUN ANGGARAN 2010

LAPANLembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan LAPAN.

:: FORMASI


Formasi Jabatan Kualifikasi Pendidikan Formasi
Auditor S1 Ekonomi Akuntansi 1 orang
Analis Kedirgantaraan Internasional S1 Hubungan Internasional 1 orang
Analis Pelayanan Produk Bidang Pelayanan Teknis dan Pengembangan Masyarakat Pengguna S1 Geografi 1 orang
Arsiparis S1 Administrasi Negara 1 orang
Penata Laporan Keuangan
S1 Ekonomi Akuntansi 3 orang
D3 Keuangan 1 orang
Peneliti Bidang Data Penginderaan Jauh
S1 Geodesi 1 orang
S1 Elektro Arus Lemah 1 orang
Peneliti Bidang Pemodelan Iklim S1 Geofisika & Meteorologi 1 orang
Peneliti Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh
S1 Teknik Informatika 1 orang
S1 Geografi 1 orang
S1 Geofisika & Meteorologi 1 orang
Peneliti Integrator Teknologi Muatan Satelit Remote Sensing S1 Elektro Arus Lemah 1 orang
Peneliti Litbang Propelan S1 Kimia 1 orang
Peneliti Sistem Navigasi S1 Geodesi 1 orang
Peneliti Sistem RF S1 Teknik Elektro Kendali 1 orang
Peneliti Teknologi Terapan S1 Teknik Mesin 2 orang
Peneliti Uji Aerodinamika S1 Teknik Penerbangan 1 orang
Peneliti Validasi & Sertifikasi S1 Elektro Arus Lemah 1 orang
Pengelola SABMN Tk. Satuan Kerja S1 Ekonomi Akuntansi 9 orang
Penyusun Bahan Kerjasama Dalam Negeri S1 Hukum Perdata 1 orang
Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S1 Hubungan Internasional 1 orang
Penyusun Program dan Evaluasi S1 Ekonomi Manajemen 4 orang
Perancang Peraturan Perundang-undangan
S1 Hukum Administrasi Negara 1 orang
S1 Hukum (Praktisi Hukum) 2 orang
Perekayasa Akuisisi Data Satelit S1 Teknik Elektro 1 orang
Perekayasa Bangun Motor Roket S1 Teknik Penerbangan 1 orang
Perekayasan Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh S1 Teknik Informatika 1 orang
Perekayasa Instrumentasi Penguji Motor Roket S1 Fisika Instrumentasi 1 orang
Perekayasa Jaringan Komputer S1 Teknik Informatika 1 orang
Perekayasa Komputasi Iklim dan Atmosfer S1 Teknik Informatika 1 orang
Perekayasa Litbang Propelan S1 Teknik Mesin 1 orang
Perekayasa Mekatronika S1 Fisika Instrumentasi 1 orang
Perekayasa Uji Statik Motor Roket S1 Teknik Elektro Arus Lemah 1 orang
Perencana
S1 Ekonomi Manajemen 1 orang
S1 Ilmu Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan 1 orang
Pranata Humas S1 Ilmu Komunikasi 1 orang
Pranata Komputer S1 Teknik Informatika 1 orang
Pustakawan S1 Perpustakaan 1 orang
Teknisi Instalasi Listrik D3 Teknik Elektronika 1 orang
Teknisi Litkayasa Elektronika D3 Teknik Elektronika 1 orang
Teknisi Litkayasa Listrik D3 Teknik Listrik 1 orang
Teknisi Litkayasa Mesin D3 Mesin 1 orang
Teknisi Litkayasa Produksi Amonium Periklorat D3 Mesin 1 orang

I. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Berusia minimum 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir sebelum 30 November 1992);
  3. Berusia maksimum:
    • 1. Berusia 30 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1980) untuk Tingkat Sarjana (S1);
    • 2. Berusia 27 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1983) untuk Tingkat Sarjana Muda (D3);
  4. Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat, sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta/BUMN/BUMD/Koperasi;
  6. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
  7. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat;
  9. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
  10. Bersedia ditugaskan dalam semua jenis jabatan tugas dan fungsi LAPAN, dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja LAPAN yang meliputi Jakarta, Bandung, Pameungpeuk (Garut), Watukosek (Pasuruan), Bukit Tinggi, Pontianak, Pare-pare, Biak dan tempat lainnya yang akan ditentukan kemudian;
  11. Bersedia mengganti kerugian setelah diterima sebagai CPNS, apabila mengundurkan diri.

B. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara /Surat Keterangan LULUS UJIAN tidak kami terima);
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang TERAKREDITASI dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) baik Tingkat Sarjana (S1) maupun Tingkat Sarjana Muda (D3);

II. PENDAFTARAN

  1. Melakukan registrasi secara on-line pada website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
  2. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 25 September 2010 dan ditutup tanggal 2 Oktober 2010 pada pukul 23.59 WIB.

III. TAHAPAN SELEKSI

1. Tahap I : SELEKSI ADMINISTRASI

  • Nama-nama Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
  • Verifikasi Administrasi Pelamar dan Pengambilan Tanda Peserta Ujian
  • Bagi Pelamar yang lulus tersebut diwajibkan mengambil Nomor Ujian Tertulis (tidak boleh diwakilkan) di Kantor Pusat LAPAN Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta Timur pada hari Rabu – Kamis tanggal 6 – 7 Oktober 2010 dengan membawa:
    • Print out Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada waktu melamar dan ditanda tangani.
    • Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak/balok dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar (contoh terlampir: Surat Lamaran), ditujukan kepada:

KEPALA LAPAN
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
dilampiri dengan

  1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  2. Fotokopi ijazah S1 yang disyaratkan dan transkrip nilai yang teah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pudek atau pejabat yang setingkat;
  3. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja.

2. Tahap II : UJIAN TERTULIS.
Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Ujian Tertulis di Jakarta diselenggarakan tanggal 9 Oktober 2010

3. Tahap III : PSIKOTES.
Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tertulis wajib mengikuti Psikotes di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

4. Tahap IV : WAWANCARA.
Pelamar yang dinyatakan lulus Psikotes wajib mengikuti Wawancara di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Harap Diperhatikan:

  • Hasil Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara hanya diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id.
  • Selama mengikuti Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara, Pelamar wajib mengenakan pakaian rapih dan sopan.

IV. LAIN-LAIN

  1. Proses Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
  2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi atas biaya sendiri.
  3. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LAPAN dalam kaitannya dengan proses seleksi.
  4. Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
  5. Panitia Penerimaan Pegawai berhak membatalkan Pelamar sebagai CPNS LAPAN walaupun telah lulus Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara apabila diketahui dikemudian hari terdapat persyaratan-persyaratan yang tidak benar atau dipalsukan. Kebenaran persyaratan-persyaratan diatas adalah mutlak, dan pelanggaran terhadap persyaratan-persyaratan diatas dapat mengakibatkan pemberhentian sebagai PNS.
  6. Berdasarkan pertimbangan teknis pelaksanaan ujian, Panitia berwenang untuk membatasi jumlah Peserta Ujian Tertulis dari Pelamar yang memenuhi persyaratan.
  7. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS LAPAN tetapi mengundurkan diri dengan atau tanpa alasan, diwajibkan membayar kerugian negara sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke Kas Negara.
  8. Dalam proses penerimaan CPNS LAPAN ini, Panitia tidak menerima, mengirimkan dan mengadakan surat menyurat melalui Pos atau e-mail, kecuali pengumuman melalui website LAPAN yang berlaku sebagai Surat Pemanggilan terhadap Pelamar yang dinyatakan lulus.
  9. Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, Pelamar wajib menerima semua ketentuan dan keputusan yang ditetapkan oleh Panitia Penerimaan CPNS LAPAN.
  10. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN 2010 hanya dapat dilihat melalui website http://cpns.lapan.go.id/. Para pelamar disarankan untuk terus memantau situs tersebut.
Jakarta, 24 September 2010
Kepala Biro Umum
Selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS LAPAN Tahun 2010
ttd
Komala Mukri Mardjohan
NIP. 195011161976032001

Lowongan Kerja Perforindo Teknika Nusantara

PerforindoPT Perforindo Teknika Nusantara a multi-national petroleum services company in the oil and gas sector, our Jakarta office is located at South Jakarta, and employs approximately 160 people. Our head office is in Houston, total company work force is around 4500 and the company is listed on the New York Stock Exchange

The successful candidate would join a well established company experiencing strong growth and would receive an attractive compensation package.

ASSISTANT COUNTRY MANAGER (ACM-PTN)

The successful applicant will be responsible for assisting the Country Manager in all aspects of the company s business and will be expected to liaise closely with field and admin staff to ensure timely reporting of operational and financial data. Full responsibility for the business unit will be bestowed upon the ACM when the Country Manager is out of country.

Responsibilities:
• Contributes to the growth and achievement of revenue and EBIT targets.
• Management and evaluation of all activities in a complex business covering a variety of diverse products, and services.
• Controls and coordinates all operational activities.
• Monitors the business unit within the criteria of safety, employee relations, cost, quality and training.
• Balances operational success with cost effectiveness and profitability.
• Mentors and trains staff and customers.

Requirements:
• At least 7 year(s) experience in at least one of following fields is required, Fishing, HWO, Logging, TCP, Completions or Coiled Tubing operations.
• Must be fluent in English (spoken and written), computer literate, leadership, organization skill, and highly motivated.
• Preference will be given to those applicants with a Bachelor s Degree, Master s Degree/Post Graduate Degree or MBA.

If you meet the above qualification please send your completed resume including covering letter, Copies of Transcript, Training Certificates and passport sized photograph within 7 (Seven) days to :

Human Resources Manager
PT Perforindo Teknika Nusantara
Kawasan Komersial Cilandak, Gedung 303
Jl. Cilandak KKO Jakarta 12560

Indicate the code on top left side of the envelope.
Only short listed candidates will be notified.

Lowongan Kerja Mulia Graha Abadi

Mulia Graha Abadi is one of the leading suppliers of oilfield drill equipment within Indonesia . We supply, develop and service tricone drill bits, PDC fixed cutter bits, wellhead & christmas tree, lubricant systems and a full range of workover coring services for all our customers drilling needs.

We are an established Company for Oil and Gas Services which was rewarded ISO 9001 & 14000 and API 6A. 16A then seeking qualified experienced people with strong interpersonal skill, capability to till requirement as follows :

1. WAREHOUSE MAN (WM)

The requirements as follow as:
1. Minimum D3 majoring in engineering education
2. Mmimum 3 years experience in their field, control of spareparts, consumables card & ability maintenance techniques and Experienced min. 2 years inventory control, stock card organize & control/record the exit-entry of goods and More in/techniques

2. MATERIAL INVENTORY MANAGER (MIM)

The requirements as Mowas:
• Minimum S1 majoring in Mechanical Engineering or Industrial Engineering.
• At least 5 years experience ba similar position in Mining/Oil & Gas. And Require a strong & independent with the effective communication skills and work ethic and Excellent in receiving material, housekeeping, warehousing and inventory control.
• Familiar with detailed checking of material, matching of packing slipetopurchase orders, tagging and Identification material, preparing receiving reports, maintaining up-to-date records of location of inventory, preparingand distributing inventory reports, etc.

3. PRODUCTION SUPERVISOR (PS)

The requirements as foflowas:
• D3 majaring in Electrical Engineering / Mechanic/Maintenance and fully certified
• Expedenced with the manufacturing of wellhead product X-mass Tree, and Acceesories
• Understanding the process of CNC Machining, Cutting Tools, and capable of solving problems that occurin production & Ability to controlling the stock of cutting tools and read and understand engineering drawings,

4. CNC MACHINE OPERATOR (MO)

The requirements as follow as:
• D3/Sl Mechanical EngineeringDegree
• Precious Experience 3 years for LATHE & MILLING CNC MACHINES in Manufacturing Company and Having Skill and Knowledge for TECHNICAL DRAWING

5. TOOL MAN (TM)

The requirements as follow as:
• Minimum D3 or equivalent background experience oil and gas drilling operation and 3 years experienced for maintenance tools rig drilling BHA or services.
• Ability for operate a forklift & crane preferred & maintenance tools capable of drilling BHA & stock list updates and Have experience in drilling BHA mainly maintenance certification tools at both RP7GDS-1 and NDT inspection

6. PERSONALIA & GA MANAGER

The requirements as follow as
1. S1 Business Law/Civil Law/Psychology Degree
2. Excelient knowledge in HR Procedures & Development

7. QA/QC

The requirements as follow as
• Minimum S1 majoring in engineering education.
• Minimum 2 years experience in the field of QA/QC and Having in NDT level 2 certified & ISO 9000:2000 certificate & in priority once worked in the petroleum equipment manufacturing.

8. COST ACCOUNTING

The requirements as follow as
• Min. S1 majoring in accounting education
• Experienced min. 5 years in their field & internal controls and Having Skill and Knowledge for the production cost accounting bookkeeping

9. CORING ENGINEER

The requirements as follow as
• S1, Petroleum/Geology engineering degree
• Having experienced in coring operation or drilling operation with oil and gas also geothermal with a minimum of 3 years as coring Engineer, and Understanding to drilling operation to make up BHA directional, horizontal and vertical well and Ability to attend the meeting technical coring operation with client pre job, while job and make the resuft report after finished Job and Understanding to preparing tools before shipment equipmentsto rig site.

General Qualification:
• Male age max 35 years old Ability to create reports and data on MS. Office (exel and word)
• Having and Good Command in English both and oral written and Ability to work with the team work and work hard
• Good Attitude, Good Personality & Dedicated high and responsible Smart, independent, Self-motivated, responsible, hard worker, able work under pressure and commit to deadline

Please send your CV, Application and references and put your interest position on subject in your email not later than 7 (seven) days to:

HRD DEPARTMENT
JL Sutan Iskandar Muda 25A, Arteri Pondok lndah,
Jakarta- 12240
Email: mga@muliagraha.co.id

Onlyshortlisted candidates will be notified

Lowongan Kerja Fuchs Indonesia

FuchsPT FUCHS INDONESIA is a PMA manufacturing company located in Cikarang – Bekasi. We are a wholly-owned subsidiary of FUCHS PETROLUB AG (Germany), the world's leading independent supplier of lubricants, with an excellent brand name and a strong presence in the world’s major markets. More information at www.fuchs-oil.com

To meet the challenges, companyemploys candidates with proven quality for following vacancies:

1. Specialty Lubricants Business Development Manager ( SL-BDM ) - 1 Vacancy
2. Metal Working Business Development Manager ( MW-BDM ) - 1 Vacancy
3. Mining Business Development Manager( M-BDM ) - 1 Vacancy. Station in Balikpapan
4. Production Supervisor (P-S) - 1 Vacancy
5. IT Supervisor ( ITS)- 1 Vacancy
6. Sales Representatives (SR) 10 Vacancies
7. Customer Services & Administration Officers (CSAO)- 5 Vacancies

PT. Fuchs Indonesia is a learning and growing organization. We believe in development of people with the serving attitude, winner s mentality, earning respects and Integrity. Company is looking for professionals with the following Min Quality & Critical Skills:

- Self-disciplined, seif-motiveted, self-actualized & target oriented (1-7)
- Accept ownership to overcome challenges under pressure & to become Winner (1-7)
- Team Playec excellent listening, presentation, interpersonal in interfacing with customers (1-7)
- Team Leader strong planning, coordination, tellow up & Hands on problem soMng skills (1-3)
- Good marketing, selling & strong negotiating skills (1-3)
- Excellent product & product application knowledge (1-3)
- Bachelor Degree (preferably Engineer or Chemistry): 3 years lubricants & technical experience (1-3)

Please tell us about yourself your recent contributions & achievements, your career dreams in English only and your current salary Submit your comprehensive CV with color photos. Copied ID card and indicate the Code of your desired position on the top left side of the envelope to:

PT. Fuchs Indonesia, HR Department
JL. Jababeka VI Blok J6K, Harja Mekar, Cikarang Industrial
Estate, Bekasi 17530

Lowongan Kerja Bintang Mandiri Perkasa

PT Bintangmandiri Perkasa (BMP) has grown from one Rig operation, employinh 1 expatriate and 5 indonesians. To its current status of 13 Drill Rigs, many support equipment and employing some ninety Indonesians and 6 expatriates. Sister companies are PT NusTra Eng Servisindo, PT Polyuera Mandiri Indonesia and PT Lime Nustra Indonesia

Not only stop BMP grown, BMP has also established ongoing contracts with its clients, for good support and logistic services. And will continue in the future to provide these ongoing services to its clients, BMP is also committed to the training of its National Staff, with training programs now in place

Bintang Mandiri Perkasa is currently seeking for qualified candidate as follows:

A. coal and Mineral Drilling
1. Drilling Supervisor for Coring/Mud Rotary
2. Senior Driller for Coring/Mud Rotary/RC
3. Health & Safety Officer
4. Mechanic
5. Welder
6. Geologist
7. Geotechnical Engineer
8. Workshop Supervisor

Qualifications:
• A minimum STM/SMU with 10 years experience in drilling (A1) and 5 years experience (A2)
• A minimum D3 with 3 years experience, basic Geology has additional point, hold a valid K3 MIGAS & POP certificate (A3)
• A minimum STM/ Automotive with 5 years experience in rig service, maintenance & hydraulic system (A4)
• A minimum STM/SMU with 5 years experience & hold valid MIGAS certificate (A6)
• A minimum S1 Geology with 5 years experience in related subject (A7)
• A minimum D3 in related subject with 5 years experience in mechanical & fabrications (A8)
• Dimicile JABODETABEK has additional point (4,5,6)

B. Oil and Gas Drilling
1. Rig Superintendent (AP III)
2. Toolpusher (APB III)
3. Driller (JB III)

Qualifications:
• SMU/D3 with 5 years experience in related subject, hold a valid MIGAS certificate (B1-B3).

Please submit your application and CV to: bmp-hrd@bmpdrill.com

Lowongan Kerja Bukit Makmur Mandiri Utama

BUMAPT. Bukit Makmur Mandiri Utama as part of PT. Delta Dunia Makmur Tbk is One, of Indonesia Largest Coal Mining Contractors. Acknowledged by National and International Mining Management System Certification, Buma provide Mining Service, Construction & Heavy Equipment Rental to Coal Producers whmch have granted Coal Mining Concessions in Indonesia

We Are Inviting Young Highly Motivated and Enthusiastic Professional to Strengthen BUMA s Business

1. Heavy Equipment Mechanic
- Male, max. 35 years old
- Min. SMU /STM in Mechanical & Electrical Engineering
- Having heavy equipment training certificate

2. Crane Operator
- Male, max. 35 years old
- Min. SMU /STM in Mechartal & Electrical Engineering
- Having SIO Grade 2

3. Heavy Equipment Maintenance Foreman
- Male, max. 35 years old
- Min. D3 in Mechanical & Electrical Engineering

4. Heavy Equipment Auto Electrical Specialist
- Male, max. 35 years old
- Min. D3 in Mechanical & Electrical Engineering
- Having auto electrical certificate

5. Heavy Equipment Maintenance Planner
- Male, max. 35 years old
- Min. D3 in Mechanical & Electrical Engineering

6. Heavy Equipment Maintenance Instructor
- Male, max. 35 years old
- Min. D3 in Mechanical & Electrical Engineering

7. Heavy Equipment Maintenance Supervisor
- Male, max. 40 years old
- Min. D3 in Mechanical & Electrical Engineering

8. Heavy Equipment Fabrication Supervisor
- Male, max 40 years
- Min D3 in Mechanical & Electrical Engineering

9. Heavy Equipment Maintenance Engineer
- Male, max. 40 years old
- Min. D3 in Mechanical & Electrical Engineering

General Requirement:
• Min. 3 years experience in same position
• Wiling to be placed in Kalimantan

Please send your resume and indicate the position applied on the top left corner of the envelope or as a email subject to:

HR DEVELOPMENT
PT. BUKIT MAKMUR MANDIRI UTAMA
PO Box 3636 / PLUS / JKB 11036
Or Email:
bukitmakmur@gmail.com

Lowongan CPNS BAKORKAMLA

BAKORKAMLABadan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2010 untuk ditempatkan di MRCC (Maritime Rescue Coordinating Center), RCC (Rescue Coordinating Center) dan GS (Ground Station). Adapun klasifikasi pendidikan, jabatan, penempatan dan persyaratan lain serta mekanisme penerimaan CPNS

I. Jenis Formasi
KODE - NAMA JABATAN DAN PENEMPATAN - KUALIFIKASI PENDIDIKAN

A PENEMPATAN DI WILAYAH BANGKA BELITUNG
001 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
002 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri
003 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
004 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
005 Pengendali dan Pemelihara Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
006 Pranata Komputer D3 Manajemen Informatika
007 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
008 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
009 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
010 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

B PENEMPATAN DI WILAYAH TANJUNG BALAI KARIMUN
011 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
012 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
013 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri
014 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
015 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
016 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
017 Pranata Komputer D3 Manajemen Informatika
018 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
019 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
020 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

BADAN KOORDINASI KEAMANAN LAUT REPUBLIK INDONESIA JAKARTA
KODE - NAMA JABATAN - KUALIFIKASI PENDIDIKAN

C PENEMPATAN DI WILAYAH TARAKAN
021 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
022 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
023 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
024 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
025 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
026 Pranata Komputer D3 Administrasi
027 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
028 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
029 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
030 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

D PENEMPATAN DI WILAYAH BITUNG (KEMA)
031 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
032 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
033 Koordinator Penanggulangan Pencemaran Laut S1 Teknik Industri
034 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
035 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
036 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
037 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
038 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
039 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

E PENEMPATAN DI WILAYAH BITUNG (MANEMBONEMBO)
040 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
041 Advokasi Tindak Pidana di Laut S1 Hukum
042 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
043 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
045 Pengendali dan Pemeliharaan Radar S1 Teknik Elektro / Komputer
046 Pranata Komputer D3 Administrasi
047 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
048 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
049 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

II. Persyaratan Umum antara lain :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung mulai tanggal (T.M.T) 1 Desember 2010, serta hal lain yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor : 98 tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.
  3. Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak sedang dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol.
  6. Tidak pernah dihukum penjara.
  7. Tidak terlibat dengan obat-obat terlarang baik sebagai pengguna atau pengedar.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  9. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  10. Surat lamaran yang tidak memenuhi salah satu persyaratan dinyatakan gugur.
III. Persyaratan Administrasi antara lain :
  1. Pas foto ukuran 3x4 berwarna 4 (empat) lembar berlatar belakang merah.
  2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Surat Lamaran ditulis tangan menggunakan tinta warna hitam bermaterai Rp. 6.000,-
  4. Melampirkan foto copy Ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir basah oleh lnstansi yang Berwewenang*.
  5. Melampirkan foto copy Surat Keterangan Pencari Kerja dari Kemenakertrans yang telah dilegalisir.
KODE - NAMA JABATAN - KUALIFIKASI PENDIDIKAN

F PENEMPATAN DI WILAYAH KARANG ASEM BALI
050 Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi / Manajemen Keuangan
051 Pengendali Jaringan Sistim Komputer S1 Sistem / Teknik Informatika
052 Pengendali Jaringan Sistim Satelit S1 Teknik Elektro
053 Pengendali dan Pemeliharaan Radar D3 Manajemen Transportasi Udara
054 Teknisi Elektro SMK Elektro / Listrik
055 Operator Radio Komunikasi SMK Elektro / Listrik
056 Teknisi Mesin SMK / STM Mesin / Otomotif
057 Pengadministrasi Umum SMK Akuntansi / Sekretaris

G PENEMPATAN DI WILAYAH PUSAT JAKARTA
058 Penyusun Program dan Evaluasi S1 Ekonomi
059 Pranata Humas S1 Sastra Indonesia
060 Penterjemah S1 Sastra Inggris
061 Statistisi S1 Matematika
062 Penyuluh Bintal S1 Hukum Islam
063 Operator Telekomunikasi D3 Teknik Telekomunikasi
064 Operator Call Center Keamanan dan Keselamatan di Laut 021-500 500 SLTA / Sederajat

IV. Mekanisme Penyampaian Surat Lamaran.
  1. Dokumen lamaran disusun seperti susunan persyaratan administrasi pada romawi III
  2. Surat lamaran ditujukan kepada Yth. Pejabat Pembina Kepegawaian Bakorkamla RI.
    Alamat : PO BOX. 9000
    JKP. 10900
  3. Pada surat lamaran dicantumkan kode jabatan dan nama jabatan yang dilamar, ditulis disudut kanan atas surat lamaran.
  4. Penerimaan surat lamaran dimulai tanggal 24 September sampai dengan tanggal 8 Oktober 2010, Cap Pos.
  5. 5. Surat lamaran dimasukan kedalam map kertas sesuai tingkat pendidikan lalu dimasukan kedalam amplop coklat dan pada sudut kanan atas bagian depan amplop ditulis kode jabatan serta jabatan yang dilamar.
    a. Untuk S1 : Map warna Hijau
    b. Untuk D3 : Map warna Biru
    c. Untuk SMK/SLTA : Map warna Kuning
  6. Waktu dan tempat pelaksanaan tes akan diberitahukan melalui website www.bakorkamla.go.id
V. Mekanisme Penerimaan Penerimaan CPNS Bakorkamla Tahun 2010 menggunakan sistem gugur pada setiap tahapan.

VI. Materi Ujian meliputi :
a. Tahap I : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum dan Kuantitatif
b. Tahap II : Psikotes
c. Tahap III : Renang : Pria : 50 meter Wanita : 25 meter
d. Tahap IV : Tes Kesehatan (Medical Check up)

VII. Pengumuman Hasil Ujian.
    a. Peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dan pelaksanaan Ujian Tahap I (Tertulis) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 12 Oktober 2010;
    b. Hasil Ujian Tahap I (Tertulis) dan pelaksanaan Ujian Tahap II (Psikotest) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 3 Nopember 2010;
    c. Hasil ujian Tahap II (Psikotest) dan pelaksanaan Ujian Tahap III (Renang) akan diumumkan melalui website
    Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 18 Nopember 2010;
    d. Hasil ujian Tahap III (Renang) dan pelaksanaan Ujian Tahap IV (Medical Check up) akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 29 Nopember 2010;
    e. Hasil akhir Penerimaan CPNS akan diumumkan melalui website Bakorkamla www.bakorkamla.go.id mulai tanggal 13 Desember 2010.
KET : *) BAGI PELAMAR YANG SUDAH MENGIRIMKAN SURAT LAMARAN KE BAKORKAMLA SEBELUM PENGUMUMAN INI DIKELUARKAN, DIMOHON UNTUK MEMBUAT LAMARAN KEMBALI SESUAI DENGAN KETENTUAN TERSEBUT DIATAS.

*) PENGUMUMAN INI DAPAT DIAKSES MELALUI WEBSITE www.bakorkamla.go.id
*) PEJABAT YANG BERWENANG MENGESAHKAN FOTO COPY IJAZAH/STTB

- BAGI SMU, SMK DAN YANG SETINGKAT YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI IJAZAH ASLI ADALAH SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN DAN YANG MENGESAHKAN KEPALA SEKOLAH YANG BERSANGKUTAN, KEPALA/KABID ATAU YANG SETINGKAT PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN/KOTA;
- PTN DAN PTS TERAKREDITASI YANG MENGELUARKAN DAN MENANDATANGANI IJAZAH ASLI ADALAH PTN, PTS YANG BERSANGKUTAN DAN YANG MENGESAHKAN DEKAN/KETUA/DIREKTUR/ PEMBANTU DEKAN BIDANG AKADEMIS.

Lowongan CPNS BASARNAS

BASARNASPENGUMUMAN : Nomor : PENG. 09/ BSN TAHUN 2010

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN SAR NASIONAL FORMASI TAHUN 2010

Badan SAR Nasional (Basarnas) yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan S-1, D-III, dan SMK/SMU untuk mengikuti Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan SAR Nasional Formasi Tahun 2010.

Info selengkapnya :

* PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2010 BADAN SAR NASIONAL
* FORMASI JABATAN PENERIMAAN CPNS 2010 BADAN SAR NASIONAL
* KODE LOKASI PELAKSANAAN PENERIMAAN CPNS 2010 BADAN SAR NASIONAL

DIBERITAHUKAN PERUBAHAN ALAMAT KANTOR SAR KUPANG DARI KANTOR SAR KUPANG, DENGAN PO BOX 01 KUPANG AIRPORT KUPANG MENJADI KANTOR SAR KUPANG, DENGAN PO BOX 01 KUPANG AIRPORT NTT 85361

Lowongan CPNS PPATK

PPATKPENGUMUMAN Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/09/10
PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III (D-III) dan Sarjana Strata 1 (S-1) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Kode dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan
NO - KODE - KUALIFIKASI PENDIDIKAN
  1. 1001 - S-1 Hukum
  2. 1002 - S-1 Hukum Internasional
  3. 1003 - S-1 Hukum Pidana
  4. 1004 - S-1 Hukum Tata Negara
  5. 1005 - S-1 Hubungan Internasional
  6. 1006 - S-1 Akuntansi
  7. 1007 - S-1 Manajemen
  8. 1008 - S-1 Statistik
  9. 1009 - S-1 Teknik Informatika
  10. 1010 - S-1 Ilmu Komputer
  11. 1011 - S-1 Teknik Komputer
  12. 1012 - S-1 Teknik Elektro
  13. 1013 - D-3 Teknik Elektro
  14. 1014 - D-3 Manajemen Informatika
  15. 1015 - D-3 Komputer
  16. 1016 - D-3 Manajemen
  17. 1017 - D-3 Keuangan
  18. 1018 - D-3 Sekretaris
  19. 1019 - D-3 Administrasi
  20. 1020 - D-3 Administrasi Perkantoran
  21. 1021 - D-3 Akuntansi
II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia pada tanggal 31 Desember 2010 tidak melebihi :
i. 28 (dua puluh delapan) tahun, bagi pelamar Sarjana Strata 1 (S-1);
ii. 25 (dua puluh lima) tahun, bagi pelamar Diploma III (D-III).
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai (Rp. 6.000,-);
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian; dan
11) Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.
b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan Nasional.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
i. Sarjana Strata 1 (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
ii. Diploma III (D-III) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai PPATK (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/suami/isteri).

III. Pendaftaran
a. Dokumen lamaran di alamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 dan diterima paling lambat tanggal 2 Oktober 2010 pukul 16.00.
b. Dokumen lamaran berupa:
1. Surat lamaran wajib ditulis tangan dan wajib ditandatangani oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2010;
2. Asli Daftar Riwayat Hidup yang wajib ditandatangani sendiri oleh pelamar;
3. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (cap basah);
4. 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar wajib ditulis di belakang pas foto;
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
6. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Kementerian Tenaga Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI yang ditandatangani di atas meterai (Rp6.000,00);
9. Asli Surat keterangan sehat tertanggal maksimal terhitung 2 bulan terakhir sebelum tanggal pengumuman ini;
c. Dokumen lamaran pada butir (b) wajib disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas dengan warna :
1. Biru untuk Pelamar berijazah S-1
2. Merah untuk Pelamar berijazah D-III
d. Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat yang dialamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033;
e. Pelamar wajib mencantumkan kode dan kualifikasi pendidikan pada pojok kiri atas surat lamaran, map dan amplop;
f. Berkas lamaran yang tidak sesuai dengan persyaratan dalam huruf b sampai dengan huruf e diatas tidak akan diproses;
g. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Tim Pengadaan dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

IV. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Wawancara I
a. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan waktu yang telah ditentukan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak akan diproses;
b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Jum’at tanggal 8 Oktober 2010.

V. Tahapan Tes
a. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Wawancara Awal
3. Tes Substansi (bagi pelamar S-1 dengan kualifikasi Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknik Elektro akan dilakukan Tes Praktek)
4. Tes Potensi Akademik dan TOEFL
5. Tes Psikologi
6. Tes Wawancara Akhir
b. Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Jadwal pelaksanaan tes diumumkan kemudian;
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi diwajibkan melakukan pendaftaran ulang yang waktunya akan ditentukan kemudian;
d. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran ulang sebagaimana dimaksud dalam huruf c tetapi kemudian mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK;
e. Keputusan Tim Pengadaan PNS PPATK Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 22 September 2010
TIM PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd.
NADIMAH