Warung Online

Daftar Nama-nama Bayi Islam Indonesia

Bayi adalah anugerah bagi kedua orang tua ketika mereka akhirnya mendapatkan momongan yang merupakan titipan dari Allah. Oleh karena itu, pemberian nama bayi sangat penting bagi orang tua karena merupakan doa dan keinginan orang tua terhadap anak tersebut kelak. Khususnya umat Muslim, pemberian nama-nama bayi Islam Indonesia sangat berperan terhadap karakter dan sikap anak tersebut dmi masa mendatang.










Daftar Nama-nama Bayi Islam Indonesia
Baca juga : Friv Game School



Memang sekarang orang tua Indonesia lebih sering memberi nama bayi mereka dengan tren barat. Memang tidak ada salahnya jika Anda memberikan nama bayi Anda dengan nama-nama yang berasal dari tren barat, apalagi teknologi informasi yang makin canggih sekarang ini sehingga memudahkan para orang tua untuk mengetahui seputar dunia Internasional - termasuk nama-nama bayi. Nah, dengan bantuan teknologi informasi mengapa tidak memberikan nama-nama bayi Islam Indonesia yang pastinya sekarang juga sudah menjadi lebih modern. Anda bisa mencari nama-nama bayi Islam Indonesia melalui pencarian di Internet atau dengan membeli buku topik nama-nama bayi.



Seperti yang sudah dijelaskan pada awal paragraf bahwa nama-nama bayi yang dipakai dari nama-nama selebritis Internasional, atlit atau tokoh-tokoh terkenal lainnya memang tidak salah. Namun, akan lebih baik jika Anda memerhatikan arti dari nama bayi tersebut. Bukankah nama adalah doa bagi bayi Anda? Oleh karena itu, nama bayi Anda hendaknya memiliki arti yang baik di pandangan masyarakat dan dalam Islam. Maka dari itu, penting untuk mencari daftar nama-nama bayi Islam Indonesia untuk bayi Anda yang akan lahir atau sudah lahir tapi belum memiliki nama.



Berikut beberapa tips pemberian nama-nama bayi Islam Indonesia bagi bayi Anda apakah putra atau putri:




  1. 'Abdullah' atau 'Abdurrahman (Al Hadis)' adalah pilihan nama yang bagus.

  2. Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan nama-nama malaikat.

  3. Tidak bisa memberikan nama bayi Islam dengan nama 'Asmaa ul Husnaa' jika kata 'Abdu' tidak ditambahkan di depan nama tersebut.

  4. Sebaiknya tidak perlu menggunakan nama-nama bayi Islam Indonesia dengan panjang-panjang karena pada jaman Rasulullah pun hanya menggunakan nama dengan satu kata saja.

  5. Tidak memberikan nama bayi Anda dengan nama mirip seperti nama-nama orang luar dari Islam.




Nah, beberapa contoh daftar nama-nama bayi Islam Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi nama bayi tercinta Anda adalah berikut ini:



Nama Nabi:

Muhammad atau Ahmad



Nama anak Nabi:

Fatimah (Az Zahro), Ummu Kaltsum, Ibrahim, Qosim



Cucu Nabi:

Husein, Hasan



Istri Nabi:

A’isyah, Ummu Salamah, Hafsah, Maimunah, Juwairiyah, Khadijah, Zainab, Shofiyah, Saudah.



Asma’ul Husna:


  • As-Salam – Maha Penyelamat

  • Al-Mu’min – Maha Pengaman

  • Al-Muhaymin – Maha Pelindung/Penjaga

  • Al-’Aziz – Maha Mulia/Perkasa

  • Al-Jabbar – Maha Pemaksa

  • Ar-Rahman – Maha Pemurah

  • Ar-Rahim – Maha Penyayang

  • Al-Malik – Maha Merajai/Pemerintah

  • Al-Quddus – Maha Suci




Jadi, dari nama-nama di atas semoga bisa menjadi inspirasi nama bayi Anda. Anda pun masih bisa meriset melalui Internet atau dengan mencari buku di toko-toko buku terdekat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...