Warung Online

Tips Cara Menghilangkan Bau badan

Bau badan adalah sebuah hal yang dapat mempermalukan kita bila itu terjadi pada diri kita, seorang yang selalu harus tampil di depan umum dan dikeramaian harus bebas dari bau badan. Bau badan yang berlebihan dapat mengurangi kepercayaan diri pribadi kita. Sehingga tidak sedikit dari kita yang rela mengeluarkan uang ratusan ribu hanya untuk membeli prodak penghilang bau badan namun penggunaan obat-obatan ini kurang baik digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan bisa membuat kita menjadi ketergantungan dan perlu kita sadari bahwa prodak kosmetik penghilang bau badan tersebut bersifat penghilang bau badan secara sementara yaitu ketika kita menggunakan nya saja, dan kebanyakan dari prodak tersebut tidak dapat menghilangkan bau badan kita secara tuntas.adapun cara-cara menghilangkan bau badan tersebut secara tuntas kita harus melakukan kebiasaan dibawah :






1.Menjaga agar ketiak tetap kering


Pernahkah anda pikirkan mengapa produk -produk penghilang bau badan hanya di pakai di ketiak? mengapa tidak dipakai di seluruh badan? Jawabannya karena sumber bau badan paling utama berasal dari ketiak? Bau badan sebenarnya disebabkan oleh keringat dan bakteri yang berkolaborasi di tubuh kita. Bau badan tidak akan terjadi kalau tidak ada keringat atau bakteri di tubuh kita secara bersamaan. Oleh karena itu usahakan agar ketiak kita tetap kering sepanjang hari sehingga tak ada bakteri penyebab jerawat yang hidup di ketiak kita.



2. Gunakan 3 handuk mandi


Kebiasaan orang Indonesia setelah mandi adalah menggunakan 1 buah handuk untuk dipakai di seluruh tubuh, ternyata hal tersebut bisa memicu bau badan, sebab kotoran bagian tubuh lain dapat hinggap kembali di bagian tubuh lainnya. Sebisa mungkin gunakan handuk setelah mandi dan memisahkannya anda handuk kepala,badan,dan kaki. Jika hanya menggunakan badan, kemungkinan tubuh kita masih tetap basah karena air tidak seluruhnya diserap oleh handuk tersebut. Gunakan 3 buah handuk agar tubuh menjadi kering total setelah mandi terutama di bagian ketiak anda



3. Kurangi produksi keringat


Beraktivitas di kantor maupun di sekolah yang padat membuat kita kesulitan untuk menjaga agar ketiak menjadi kering selalu. Solusinya adalah dengan mengurangi produksi keringat di tubuh anda selagi beraktivitas.



4. Memilih bahan makanan yang tepat


Apa yang kita makan mempengaruhi aroma keringat yang kita keluarkan . Beberapa jenis makanan yang biasanya kita konsumsi ternyata berpengaruh terhadap bau badan kita, orang yang selalu mengkonsumsi daging akan memiliki aroma keringat yang lebih tajam dibandingkan dengan orang yang selama ini hanya makan sayuran. Sebisa mungkin mengurangi jumlah konsumsi daging anda.





Demikianlah cara mengatasi bau badan secara alami yang dapat kita terapkan dalam jehidupan sehari – hari…dan bias kita jadikan sebagai suatu kebiasaan yang baik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...