Warung Online

Tips Cara Memperbanyak Follower Twitter

Situs jejaring sosial Twitter memang seksi dengan saling bersaing memperbanyak follower Twitter membuat seseorang bisa betah ber-Twitter ria demi memperbanyak follower Twitter. Jika follower Twitter sudah banyak mencapai ribuan, ratusan ribu bahkan jutaan - hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi si pemilih akun Twitter. Dengan memiliki banyak follower biasanya berbanding lurus dengan tingkat pengaruh seseorang tersebut di dunia maya bahkan offline. Nah, bukan berarti Anda pun tidak bisa meraih follower. Dengan tahu cara memperbanyak follower Twitter , bukan tidak mungkin Anda memiliki pengaruh di dunia maya.










Tips Cara Memperbanyak Follower Twitter
Baca juga : Aplikasi Twitter Blackberry



Berikut tips cara memperbanyak follower Twitter yang bisa Anda terapkan pada akun Twitter Anda baik akun personal atau mungkin akun bisnis Anda:



1. Rajin nge-tweet


Hal pertama yang mesti dilakukan adalah dengan rajin nge-tweet, itu pasti. Apalagi Anda mungkin bukanlah seorang artis atau tokoh terkenal, tentu Tweeple (pengguna Twitter) tidak akan mengenal nama Anda di Twitter. Nah, dengan Anda rajin nge-tweet tentu orang-orang di Twitter akan menganggap bahwa akun Twitter Anda hidup.



2. Nge-tweet yang bermanfaat


Rajin nge-tweet saja memang tidak cukup. Apalagi tweet-tweet kita hanyalah seputar kehidupan pribadi kita yang mungkin tidak penting dianggap orang-orang. Pengguna Twitter biasanya mencari informasi atau sesuatu yang baru yang bisa mengena di hati mereka maka usahakan Anda selalu menyajikan yang terbaik kepada orang lain sehingga mereka mau melakukan RT pada tweet Anda dan berpeluang akun Twitter Anda di-follow oleh yang lainnya.



Jika Anda ingin bercerita seputar kehidupan Anda, tidak juga salah. Namun cerita sederhana itu bisa disajikan dengan semenarik mungkin dan memiliki nilai hikmah yang bisa dipetik oleh orang lain.



3. Tampilkan bio Twitter yang 'keren'


Bio Twitter pun berperan penting agar seseorang mau memencet tombol follow pada akun Twitter Anda. Oleh karena itu, Anda bisa menampilkan bio Twitter yang 'keren', dalam hal ini yang memang Anda ahli dalam satu bidang, sesuatu yang berbeda dari Anda dan sebagainya. Jangan hanya sekadar memasang bio Twitter seperti berikut: "Hanya anak SMA biasa", atau "If u follow me, I follow u back". Orang malah akan malas mem-follow Anda!



4. Berinteraksi


Ya, jangan lupakan yang namanya interaksi karena sama dengan silaturahmi. Jika kita terlalu sombong maka orang tidak akan suka dengan kita. Oleh karena itu, sempatkan untuk membalas mention yang datang pada Anda. Walaupun kelak followers Anda sudah jutaan, sempatkan untuk membalas mention. Mungkin tidak harus semua tapi jika memang ada yang penting untuk dijawab, silakan jawab. Hal ini penting untuk mempertahankan jumlah follower Anda.



5. Konsisten dengan bidang Anda


Nge-tweet yang bermanfaat pun akan lebih baik lagi jika Anda konsisten dengan bidang Anda. Jadi, jika Anda memang ahli di bidang marketing, Anda bisa menyisihkan hari-hari tertentu untuk melakukan kultwit (kuliah Twitter) dengan tema yang Anda tahu tersebut. Memang tidak salah untuk membicarakan topik lain tetapi jangan terlalu 'banting stir'.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...