Warung Online

Manfaat Bertunangan Sebelum Menikah

Banyak sekali pasangan pada saat ini yang memang tidak melihat arti pentingnya dari bertunangan sebelum menikah , dan sehingga tidak banyak juga yang sudah melakukannya. Padahal pada beberapa budaya yang memang sudah menganjurkan adanya proses dari pertunangan terlebih dulu, sebagai tahapan awal sebelum mau masuk ke gerbang perkawinan.



Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, banyak orang yang memang kurang memahami banyaknya manfaat yang sudah dapat diperoleh melalui masa pertunangan nya dan juga sudah menganggap hal ini hanyalah bagian dari formalitas belaka. Nah apabila Anda memang pada saat sekarang ini sudah bisa memasuki hubungan yang lebih serius lagi daripada berpacaran dan juga ingin lanjut ke dalam pernikahan, coba anda pertimbangkan masalah di dalam pertunangan dengan membaca beberapa tips manfaat berikut ini:



1. Pertunangan akan menjadi pijakan solid sebelum anda memulai pernikahan

Begitu Anda sudah siap untuk menyatakan akan menjadi pasangan si dia untuk selamanya, dalam masa ini Anda berdua akan bisa belajar untuk bisa saling mendengarkan satu sama lain, juga selalu mendiskusikan berbagai macam perbedaan pandangan, dan adalah yang terpenting merayakan perjalanan cinta dan juga komitmen Anda.



2. Lewat pertunangan ini, Anda juga akan belajar merencanakan

Tidak perlu sampai ke dalam rencana masa depan keluarga dulu. Pada saat bertunanganpun, Anda pasti akan sibuk sekali membuat rencana untuk hari pernikahan nantinya , bukan? Nach dari situlah anda akan mulai bisa belajar bagaimana anda merencanakan sesuatu hal yang penting, dan sehingga sebisanya anda juga harus mengakomodasikan akan kebutuhan dan juga keinginan kedua belah pihak anda. Dan jika di fase ini anda memang sudah lulus, tentunya anda juga akan bisa lebih mudah lagi bagi Anda untuk bisa membuat rencana-rencana lainnya, dan pada seperti waktu untuk bisa memiliki anak misalnya saja.



3. Membiasakan diri untuk pada kenyataan Anda tak lagi hidup seorang sendiri

Kalau memang dulu sewaktu anda memang masih berpacaran Anda juga tidak perlu setiap kali pamitan waktu anda akan pergi, kini anda juga akan Anda belajar sedikit tentang artinyai hidup dengan orang lain. Dan sejauh mana Anda juga dapat bisa merasakan nyaman ketika hidup anda ini tidak lagi untuk dijalani sendiri dan ini apakah Anda juga dapat bisa selalu jujur untuk mengatakan apa yang sedang Anda lakukan. Selain itu juga Anda juga akan belajar untuk bisa memberi rasa kepercayaan pada diri pasangan anda untuk bisa mengambil tindakan yang memang berdampak cukup besar terhadap Anda berdua.



4. Belajar untuk selalu menghadapi peran yang baru

Jika waktu dulu hidup Anda diisi dengan peran sebagai seorang anak, sebagai pekerja di kantor, dan juga kekasih, kini ada juga dapat peran baru yang memang perlu Anda pelajari: yakni menjadi (calon) istri atau suami. Dan untuk itulah, Anda juga akan bisa jadi akan bisa mulai belajar untuk bisa mengurus rumah sendiri –dan dengan asumsi nantinya Anda tidak akan lagi tinggal di rumah orangtua. Selain itu juga bagaimana anda bisa mengurus suami dengan menyiapkan makanan serta keperluan lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...