Warung Online

Kegunaan Nama Facebook Artis Sebagai Sebagai Media Promosi

Dulu, sangat sulit bagi para artis terkenal untuk bisa berinteraksi dengan para penggemarnya secara pribadi. Begitu pula sebaliknya. Untuk dapat mengungkapkan kekaguman kita terhadap artis idola, biasanya harus melalui surat penggemar, yang entah sampai atau tidak.










Kegunaan Nama Facebook Artis Sebagai Sebagai Media Promosi
Baca juga : Friv Game School - Friv Game Online



Nah, untunglah di zaman yang serba modern ini, keberadaan internet dan situs jejaring sosial seperti Facebook bisa membantu para artis untuk bisa berkomunikasi dengan penggemarnya.



Sebelum situs jejaring sosial mewabah, para artis biasanya memilih website sebagai media promosi. Namun sekarang mereka lebih memilih untuk menggunakan Facebook. Mengapa ? Karena dengan facebook, si artis bisa merasa lebih dekat dengan penggemarnya, seperti sekedar menyapa mereka lewat status di facebook . Bahkan tidak jarang si artis memposting foto – foto pribadinya, semua demi memuaskan keingin tahuan para penggemar. Ya, tentunya ini juga dilakukan dengan tujuan menjaring lebih banyak penggemar. Dan untuk memudahkan para penggemarnya mencari akun idolanya, nama facebook artis biasanya tidak diubah, dan sesuai dengan nama panggung mereka.



Seiring dengan banyaknya artis yang memiliki akun facebook. saat ini yang menjadi tolak ukur ketenaran seseorang adalah dengan banyaknya jumlah follower mereka di facebook. Sebagai contoh, untuk nama facebook artis yang paling banyak pengikutnya saat ini adalah penyanyi Lady Gaga. Dengan 52 juta orang followers dari seluruh dunia, ia berhasil mengalahkan jumlah fans mendiang Michael Jackson, dengan hanya terpaut 2 juta orang. Memang sudah kita ketahui, saat ini Lady Gaga memang merupakan penyanyi yang paling terkenal di dunia.



Sementara untuk atlit yang paling populer didominasi oleh pemain sepak bola. Saat ini ketenaran mereka sudah pantas disejajarkan dengan artis hollywood, karena mereka tidak hanya menarik perhatian didalam karir, namun juga di kehidupan pribadinya. Untuk nama facebook artis di bidang olahraga yang paling banyak fansnya adalah Cristiano Ronaldo. Ia sukses mengumpulkan 46 juta fans dalam waktu kurang dari 2 tahun. Selanjutnya adalah rival abadinya yang bergabung dengan klub Barcelona , Lionel Messi. Striker mungil ini bergabung dengan facebook di tahun 2011 lalu, dan sejak itu sudah berhasil menjaring fans sebanyak 37 juta orang. Jumlah para fans mereka ini terus bertambah, seiring dengan bertambahnya pengguna situs facebook.



Adalah hal yang positif bagi artis untuk bergabung dengan facebook. Hanya saja, sayangnya nama facebook artis sering digunakan untuk kepentingan pribadi. Biasanya orang mencari kesempatan dengan membuat akun palsu dan mengaku sebagai artis idolanya tersebut. Sialnya, akun yang mereka buat terlihat sangat meyakinkan. Karena selain menggunakan nama facebook artis yang sama dengan artis aslinya, mereka juga memuat data – data akurat tentang artis tersebut. Dan supaya terlihat lebih oke, mereka bahkan memposting foto – foto pribadi si artis, yang entah didapat dari mana.



Mungkin sepintas ini memang tidak menimbulkan gangguan yang berarti bagi artis tersebut. Namun, yang sering membuat mereka gerah, adalah seringnya para pemilik akun “palsu” memuat status yang menjadi kontroversi. Misalnya dengan memposting tulisan yang bernada marah, cacian, atau tulisan menyinggung lainnya. Nah,karena banyaknya fans dan pengikut yang percaya akun tersebut asli milik si artis, tentu saja ini dianggap merugikan. Dengan banyaknya pemalsuan akun seperti ini, akhirnya Facebook mulai lebih selektif dalam menjaring akun Fan Page. Mereka tidak segan – segan untuk segera menghapus akun dan memasukkannya dalam daftar hitam apabila ditemukan pelanggaran.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...